Menanggapi tomat hidroponik harian aplikasi berair ozon melalui irigasi tetes - Petani Udik

Recent Posts

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Kamis, 29 Maret 2018

Menanggapi tomat hidroponik harian aplikasi berair ozon melalui irigasi tetes

Abstract

Daur ulang air irigasi rumah kaca hidroponik tomat produksi memerlukan proses perbaikan air untuk mengurangi risiko proliferasi patogen dan akumulasi dari senyawa kimia lainnya. 
Pembubaran ozon menjadi solusi irigasi massal adalah sebuah teknologi yang efektif untuk mengurangi kontaminan kimia dan tingkat patogen dalam rumah kaca air irigasi. Manajer rumah kaca yang memanfaatkan ozonation biasanya menghapus sisa ozon sebelum distribusi ke tanaman. Penghapusan senyawa aktif dalam proses pengobatan ini telah dianggap bijaksana ukuran dimaksudkan untuk mencegah kerusakan ozon berbasis tanaman. Ini mengatakan, meskipun atmosfer ozon telah diteliti secara ekstensif terhadap phytotoxicity yang, ada sangat sedikit studi tersedia di ozon di fasa air di mana bukti yang mendukung penghapusan ozon (berdasarkan phytotoxicity) disediakan. 
Lebih jauh lagi, penghapusan membatasi efektivitas keseluruhan perawatan sebagai ozon tidak tersedia untuk mengobati jalur distribusi dan emisi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menentukan jika larutan ozon dampak tomat (Lycopersicon sayur Mill. cv matriks F1) produktivitas bila diterapkan secara langsung untuk substrat pertumbuhan mineral wool melalui irigasi tetes. Pada tingkat pengobatan berair ozon tertinggi (3.0 mg L−1) peningkatan yang signifikan dalam area daun, menembak bahan kering, dan batang tebal yang diamati. 
Ada tidak ada perbedaan di semua perawatan dalam hal tingkat asimilasi CO2 bersih, aliran stomatal, internal daun konsentrasi CO2, klorofil konten indeks dan produksi buah. Penilaian kualitatif pertumbuhan ganggang di permukaan substrat dilaksanakan. Kedua perawatan ozon menghasilkan pengurangan visual dilihat ganggang prevalensi di permukaan substrat. Hasil studi ini tidak mendukung penghapusan berair ozon (pada konsentrasi yang diteliti) sebelum distribusi bila solusi yang diterapkan melalui irigasi tetes dalam mineral wool tomat hidroponik produksi.

Graphical abstract


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot