Terapi irigasi menggunakan ozon nano bubble water bersamaan dengan terapi oksigen hiperbarik - Petani Udik

Recent Posts

ads

Hot

Post Top Ad

Your Ad Spot

Sabtu, 31 Maret 2018

Terapi irigasi menggunakan ozon nano bubble water bersamaan dengan terapi oksigen hiperbarik

abstract

Terapi irigasi menggunakan ozon nano bubble water bersamaan dengan terapi oksigen hiperbarik 

Author: Kawashima, M; Kawashima, M; Tamura, H; Nagayoshi, aku; Motoyama, T; Furue, Y; Koga, Y; Ogawa, T; Shimizu, M; Takao, K; Yamaguchi, T; Miyata, K; Mano, Y; Yagishita, K 

Abstrak: 
Pendahuluan: 

Gelembung ozon dengan diameter kurang dari 100 nanometer dapat tetap berada di dalam air untuk jangka panjang. Ini disebut “gelembung nano ozon.” 
Fitur utama gelembung ozon nano ini adalah bahwa ia memiliki kemampuan antiseptik yang sangat baik untuk bakteri. 

Percobaan menggunakan air gelembung nano ozon dalam hubungannya dengan terapi oksigen hiperbarik (HBO2T) untuk osteomyelitis, dan infeksi jaringan lunak dilakukan. 

Metode: 
Penelitian berikut ini dilakukan dari Desember 2009 hingga Oktober 2010 di Rumah Sakit Ortopedi Kawashima. Delapan kasus osteomielitis diobati dengan terapi irigasi tertutup menggunakan air gelembung ozon nano sebagai air irigasi. Terapi irigasi tertutup adalah metode yang digunakan untuk mencuci lesi dengan menguras air irigasi secara terus menerus selama satu atau dua minggu. 

1000-2000mL ozon nano air gelembung per hari digunakan. 27 kasus infeksi masalah lunak telah luka mereka dicuci dengan 20-50mL ozon nano air gelembung setiap hari. Semua kasus juga ditangani dengan HBO2T. HBO2T dilakukan di bawah kondisi 2 ATA dan selama 60 menit sekali sehari. Hasil: Penyembuhan luka terlihat pada tujuh dari delapan kasus osteomielitis. 

Dalam 27 kasus infeksi jaringan lunak, 20 kasus (74,1%) akhirnya sembuh. Tujuh kasus (25,9%) terus eksudasi atau diamputasi. 

Untuk kelompok kontrol, kami meneliti kasus-kasus ulkus kulit yang tidak diobati dengan gelembung air ozon nano. Dalam kelompok kontrol, 13 kasus (56,5%) dari 23 sembuh oleh HBO2T, 10 kasus (43,5%) tidak sembuh. 

Kesimpulan: Hasil yang baik diperoleh dengan menggunakan air gelembung ozon nano. Ini bisa menjadi tambahan tambahan untuk terapi; penelitian lebih lanjut dengan jumlah yang lebih besar diperlukan untuk mengkonfirmasi hasil ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Top Ad

Your Ad Spot